Aglaonema Cutlass mudah dalam perawatan dan tampan disudut ruangan

Aglaonema Cutlass Cocok disegala sudut Ruangan

Aglaonema Cutlass merupakan tanaman hias salah satu dari 21 anggota genus Chinese Evergreen. Aglonema pedang dengan kata lain terlihat semua tangguh, tampan. Kombinasi sempurna antara dedaunan yang mencolok dan perawatan yang rendah. 

Aglaonema Cutlass
Aglaonema Cutlass
Harga aglaonema cutlass dimulai dari 180 ribu hingga ratusan Ribu rupiah. Aglonema Cutlass akan membuat menarik disudut kamar mana pun Anda menempatkan saya.

  • Nama Inggris: Chinese Evergreen 'Cutlass'
  • Nama Latin: Aglaonema 'Cutlass'
  • Cahaya: Aglaonema akan tumbuh subur dalam tingkat cahaya rendah hingga terang. Semakin terang warna daun, semakin tinggi tingkat cahaya yang dibutuhkan. Varietas polos dan hijau tua akan tumbuh subur di dekat tempat teduh, sedangkan jenis yang lebih terang dan beraneka ragam membutuhkan pencahayaan yang baik dan kondisi terang. Hindari sinar matahari langsung karena ini akan menghanguskan daun.
  • Air: Jaga tanah tetap lembab setiap saat, jangan biarkan sampai mengering. Jangan terlalu banyak menyiram karena ini dapat mendorong busuk akar. Moderasi adalah kuncinya.
  • Suhu: Suhu ruangan normal 18-24 ° C, namun hindari angin dingin.
  • Kelembaban: Evergreens Cina dapat mentolerir kelembapan yang lebih sedikit daripada beberapa tanaman lain, namun tetap menghargai upaya Anda untuk meningkatkan tingkat kelembapan di sekitarnya, baik melalui gerimis biasa atau menggunakan nampan kerikil.
  • Pakan: Pupuk lepas sekali sebulan selama musim tanam. Lihat Nutrisi Tanaman
  • Pemurnian Udara: Membersihkan dan meningkatkan kualitas udara dengan menyaring racun dari lingkungan sekitar.
  • Tinggi dan Laju Pertumbuhan: Cutlass adalah petani lambat dengan kebiasaan kompak dan tinggi akhir 40-50cm.
  • Keracunan: Tanaman ini dapat menyebabkan iritasi jika dimakan dan getahnya dapat mengiritasi kulit dan mata. Jauhkan dari jangkauan anak-anak dan hewan.
  • Asal: Tropis dan subtropis Asia dan Nugini.

Cara merawat Aglaonema Cutlass

Tanaman ini memiliki kualitas retro-chic, telah menjadi pokok desain interior sejak tahun 1970-an. Ini akan mentolerir lebih banyak naungan dan suhu yang lebih dingin daripada varietas lain, menjadikannya tambahan dekoratif yang berguna di seluruh rumah dan kantor. 

Ini memiliki daun mengkilap, hijau tua yang mencolok marmer dengan chevron hijau keperakan. Chinese Evergreens tumbuh relatif lambat dan membutuhkan waktu lama untuk tumbuh lebih besar dari potnya, yang berarti pemeliharaan berkelanjutan minimal.

Persyaratan Cahaya

Tanaman cantik ini akan tumbuh subur dalam cahaya rendah hingga terang. Semakin terang warna daun, semakin tinggi tingkat cahaya yang dibutuhkan (aturan ini berlaku untuk kebanyakan tanaman). 

Varietas polos dan hijau tua akan tumbuh subur di dekat tempat teduh, sedangkan jenis yang lebih terang dan beraneka ragam membutuhkan pencahayaan yang baik dan kondisi terang. 

Hindari sinar matahari langsung, karena akan menghanguskan daun. Saya memiliki satu yang terletak sekitar empat kaki dari jendela yang menghadap ke utara.

Persyaratan Air

Menurut pengalaman saya, tanaman tertentu ini suka mengering di antara penyiraman, jadi rasakan tanah dengan jari Anda beberapa inci ke bawah untuk memastikannya tidak lembab tepat di bawah permukaan.

Jika tanaman Anda berada di lokasi yang cerah, Anda perlu menyiraminya saat tanah sudah kering di tengah pot. Jika tanaman Anda dalam kondisi berpendar atau cahaya redup, maka yang terbaik adalah membiarkan tanah mengering hampir sampai ke dasar pot sebelum menyiram secara menyeluruh.

Waspadai penyiraman berlebihan dengan tanaman ini, karena dapat rentan terhadap busuk akar. Tanda-tanda kunci overwatering adalah batang atau daun yang menguning atau lembek. Jika Anda menemukan hal ini terjadi, sebaiknya biarkan tanah benar-benar kering sebelum menyiram kembali.

Persyaratan Suhu

Yang terbaik adalah menjauhkan tanaman Anda dari hembusan udara panas dan dingin, yang meliputi angin jendela, pemanas, dan AC. Ini lebih menyukai suhu 70 dan 85 derajat (F). Suhu semalam tidak boleh bervariasi lebih dari penurunan 10 derajat.

Persyaratan Humaditas

Chinese Evergreens dapat mentolerir kelembapan yang lebih sedikit daripada beberapa tanaman lain, namun tetap menghargai upaya Anda untuk meningkatkan tingkat kelembapan di sekitarnya, baik melalui gerimis biasa atau menggunakan nampan kerikil.

Pupuk atau Makanan Tanaman

Pupuk kira-kira setiap enam minggu selama musim tanam (musim semi-musim gugur) dengan pupuk lengkap encer 1/2 kekuatan. Jika Anda memberi makan tanaman secara berlebihan, Anda dapat memindahkan tanaman hias dari tanahnya saat ini dan merepotingnya di tanah segar. 

Tidak diragukan lagi, teknik ini adalah cara terbaik untuk menghilangkan kelebihan nutrisi yang mempengaruhi tanaman Anda. 

Cara lainnya, Anda dapat menyiram tanah, yang meliputi membasahi tanah dengan air dan membiarkannya keluar. Ulangi ini beberapa kali untuk membantu tanah membuang kelebihan pupuk.

Perawatan Tambahan

Buang daun dan batang yang mati, berubah warna, rusak, atau sakit seperti yang terjadi dengan gunting yang bersih dan tajam. Bersihkan daunnya cukup sering untuk menghindari debu. 

Ini sangat penting jika tanaman berada di lokasi yang kurang cahaya. Hindari penggunaan produk kilau daun komersial pada tanaman ini.

Cara Mengetahui tanda tanda Mengganggu pada Aglaonema Cutlass

Di bawah ini, saya akan membagikan beberapa gejala khas yang bisa muncul. Ketika saya mulai melihat tanda-tanda yang mengganggu pada tanaman, saya membawa tanaman ke ruangan dengan pencahayaan yang baik, mengeluarkan kaca pembesar saya, dan mulai dengan memeriksa tanaman secara menyeluruh.

Batangnya menguning dan coklat.

Batang kuning dan coklat biasanya merupakan tanda terlalu banyak air atau terlalu banyak uap air yang tertahan di tanah. Batang aglaonema menahan air untuk tanaman pada periode kekeringan. Jika terlalu banyak air di dalam tanah dan batangnya juga penuh air, hal ini bisa menyebabkan tanaman membusuk.

Solusi: Jika ini terjadi, tahan air, aerasi tanah, dan pangkas batang yang membusuk. Sirami tanaman lagi hanya jika tanah telah mengering seluruhnya di seluruh pot.

Daun berwarna kuning atau coklat.

Jika Anda baru saja membawa pulang tanaman, itu bisa jadi karena syok transplantasi. Guncangan transplantasi adalah normal, dan hampir semua tanaman mengalami beberapa bentuknya dengan kehilangan beberapa daun atau menunjukkan perubahan warna saat tiba di lingkungan baru.

Solusi: Pangkas daun yang tidak sedap dipandang dan pastikan untuk mengikuti instruksi perawatan. Jika masalah terus berlanjut, lihat apakah cahaya atau air perlu disesuaikan.

Daunnya terkulai.

Daun yang layu bisa menjadi indikasi kebutuhan cahaya atau air yang tidak tepat. Di bawah sinar matahari langsung yang terlalu banyak, tanaman bisa menjadi lemah dan terkulai. Jika kurang cahaya, daun juga bisa mulai layu dan menunjukkan tanda-tanda lemah.

Solusi: Singkirkan jika itu masalah air atau cahaya. Jika Anda merasa tanaman mendapatkan terlalu banyak sinar matahari langsung, kaitkan atau gantung tirai tipis di atas jendela untuk menyaring cahaya. Jika lokasi tampaknya tidak menjadi masalah, periksa cara penyiraman tanaman.

Kombinasi tepian kuning dan coklat.

Kombinasi tersebut seringkali disebabkan oleh terlalu banyak air.

Solusi: Biarkan tanah mengering sebelum disiram kembali. Sesuaikan jadwal penyiraman Anda untuk menghindari penyiraman berlebihan pada tanaman.

Daunnya renyah, kuning penuh atau coklat.

Periksa tanah segera; ini biasanya karena terlalu sedikit air.

Solusi: Bawalah tanaman ke bak cuci dan rendam tanah hingga air di dasar lubang drainase habis. Jika tanahnya padat, Anda mungkin ingin menganginkan tanah dengan menusuk tanah di beberapa titik. Ini membantu membawa oksigen ke akar dan juga membantu mengalirkan air ke akar.

Tanaman ini lebih lebat di satu sisi dibandingkan sisi lainnya.

Tanaman dapat tumbuh tidak merata jika hanya satu sisi tanaman yang terkena lebih banyak cahaya.

Solusi: Putar tanaman Anda secara berkala untuk memastikan pertumbuhan yang merata di semua sisi.

Jika Anda ingin memiliki tanaman hias yang sehat, Anda harus memeriksa Aglaonema Cutlass ini secara rutin. Setiap kali saya menyiram tanaman, saya melihatnya sekilas. Serangga / serangga yang memakan tanaman Anda mengurangi getah tanaman dan mengalihkan nutrisi dari daun. Selamat Mencoba.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url