Aglaonema Adelia yang Begitu Indah

Aglaonema Adelia yang cocok dan unik disetiap Sudut Ruangan

Aglaonema adelia adalah hasil persilangan aglaonema rotundum dengan aglaonema commutatum. Aglonema adelia pertama kalinya diketemukan di Filipina, namanya berawal dari penemu pertama kalinya namanya Adelia Angeles.

Sebagai salah satu kolektor tanaman hias yang suka memburu di alam dan melakukan kawin silang tanaman untuk mendapati bermacam tipe tanaman yang cantik. Akhirnya dinamakan aglo adelia.

Aglaonema Adelia
Aglaonema Adelia
Di Indoesia tipe adelia aglaonema pertama kalinya diperbudidayakan oleh Greg Hambali yang seorang pencinta tanaman hias dan pakar kultur jaringan bermacam tipe tanaman.

Bunga Aglaonema adelia ini demikian disayangi dan populer. Akhirnya pohon aglonema adelia banyak keinginan diperbanyak dan ditingkatkan oleh pecinta tanaman hias.

Pertama kalinya diperkenalkan tahun 2000an, waktu itu harga benar-benar mahal dihitung per jumlah daunnya. Awal tahun 2020 harga telah konstan karena banyak yang membiakkan, sekitaran Rp 70 - 500 ribu.

Ciri Ciri Aglaonema Adelia

Setiap tipe aglaonema punyai ciri-ciri unik dan kekhasan, begitu halnya aglaonema adelia ini. Adelia aglo bisa kalian dapatkan dengan gampang dan mudah untuk mengenalinya dari bermacam ciri-ciri uniknya sebagai berikut.

Warna Daun Aglonema Adelia

Aglonema adelia punyai keunikan warna daun yang merah berpijar, demikian mengundang perhatian siapa saja yang menyaksikannya. Berikut beberapa ciri daunnya:

  • Permukaan daunnya ada gabungan warna hijau yang kurang, berbentuk bintik atau garis tipis yang tidak merata. Identiknya dengan warna merah. Dia dapat tumbuh capai 30 cm ketika telah dewasa.
  • Urat-urat di daunnya warna pink atau merah muda, di bagian tengah atau tulang daunnya warna merahnya paling terang.
  • Karena berawal dari tipe persilangan, berwarna dapat berbeda, saat muda mempunyai warna merah pekat bersatu dengan pink dan hijau bintik, makin tua berwarna akan makin berkilau dan memeras.
  • Sekarang ini ada tipe warna aglonema adelia yang lain dipasarkan di pasar, yaitu yang warna menguasai hijau tua dengan bintik pink dan kuning, tulang daunnya warna merah berpijar, tangkainya warna pink atau merah.
  • Walau punyai warna berlainan, menguasai merah dan menguasai hijau tua, keunikan yang dapat kalian ingat ialah pada tulang daunnya yang selalu warna merah menyala.

Bentuk Daun Aglaonema Adelia

Tanaman aglonema adelia Mempunyai bentuk daun yang mudah dibedakan. Namun pastinya dengan banyaknya jenis aglonema kamu harus pintar pintar membedakannya.

  1. Wujud daun aglaonema adelia oval seperti mangkuk dan membubung ke atas, daunnya tebal dan lebar.Tulang daunnya kelihatan terang, ujung daunnya lancip.
  2. Pada sebuah tanaman dapat mempunyai lebih dari 10 daun ketika telah dewasa, formasinya rapi dan rapat, terlihat rimbun dan beri kesegaran saat dipandang.
  3. Wujud daun aglaonema adelia ini makin tua umurnya akan makin lebar dan tebal permukaan atasnya, saat masih terbilang muda kelihatan lebih memanjang, tetapi terus akan membuat oval dan bundar bersamaan semakin bertambah umurnya.
  4. Keelokan aglaonema adelia selainnya dari berwarna dari wujud daunnya, optimalkan daya tariknya dengan jaga kebersihannya, yaitu teratur bersihkan permukaan daun dengan spons yang sudah dibasahi air supaya selalu berkilau dan bersih.
  5. Karena wujud daunnya lebar, dia semakin kuat saat ditanamkan ulangi, kalian dapat perbanyak saat jumlah daunnya minimum 5 helai dan batangnya sudah berakar kuat.
  6. Triknya cukup hanya proses stek, diambil daun indukannya dan ditanamkan, dengan gampang ini kalian bisa meningkatkan aglaonema adelia ini dengan jumlah yang lebih banyak.

Jenis Aglonema Adelia

Seiring Perkembangannya Jenis Aglonema Adelia menjadi sangat bervariasi. Aglaonema adelia mutasi dikarenakan keahlian dari para pemerhati salah satu tanaman hias ini tak jarang membuat jenis bunga adelia semakin warna warni.

Beberapa gambar aglonema adelia kami coba hadirkan disini. Sehingga kamu bisa membedakan mana yang cocok untuk kamu koleksi.

Berikut ini adalah 3 Jenis Aglonema Adelia sebagai berikut:

Aglonema adelia merah

Sesuai dengan namanya Aglonema adelia merah pada bagian daunnya ada warna corak merahnya. Coba lihat gambar dibawah ini.

Aglonema adelia merah
Aglonema adelia merah

Aglonema black adelia

Salah satu mutasi dari Aglaonema Adelia ini membuat menjadi menarik. Aglonema black adelia memiliki Warna daun yang sedikit kehitam hitaman dan Agak hijau. Namun tidak karena terbakar yang gaes.

Aglonema black adelia
Aglonema black adelia

Aglonema adelia putih

Kalau yang satu ini Aglonema adelia putih yang menarik. Daunnya ada warna dan corak putih ya. gambar aglonema adelia putih bisa kamu cek disini.

Aglonema adelia putih
Aglonema adelia putih

Cara Menempatkan Aglaonema Adelia

Menempatkan aglaonema adelia di bermacam lokasi yang dekat sama manusia dipercayai bawa peruntungan, tidaklah aneh bila dia punyai nama lain "sri rezeki" yang maknanya pembawa rejeki.

Terlepas dari yakin atau tidaknya kalian pada hal itu, sesungguhnya menempatkan tanaman fresh disekitaran kita memang memberi kesenangan tertentu berbentuk pelepas stress dan selingan saat capek, dari situlah ada dampak memberikan peruntungan sebab bisa melepaskan jemu dan memberikan kebaikan tersendiri.

Tetapi karena aglaonema ini punyai watak khusus dan sensitif pada cahaya matahari, kalian perlu memerhatikan bagaimana pengaturannya yang pas supaya bisa selalu tumbuh sehat.

Outdoor

Tidak apa menempatkan aglaonema di luar rumah atau pekarangan, seandainya hindari dari cahaya matahari langsung, karena bila banyak terkena cahaya matahari berwarna akan sirna dan daunnya lama-lama kering, terang bukan suatu hal yang kalian harapkan kan?

Tempatkan di pekarangan rumah yang teduh, dapat di lokasi yang mempunyai atap, di bawah pohon rimbun, atau di atas perlengkapan seperti meja. Dengan begitu dia tidak terkena cahaya matahari dengan jumlah yang berlebihan.

Indoor

Aglaonema adelia dapat tersimpan di rumah, selainnya sebagai panorama, bisa juga meresap pencemaran rumah tangga, memberi udara yang lebih segar.

Kalian dapat meletakkannya di pojok ruang ruangan tamu atau ruangan keluarga untuk memberi keelokan lebih di tempat itu.

Terbaik ditaruh di muka tempat ruangan bercat putih atau jelas hingga warna merah cantik dari aglaonema adelia ini dapat terpancar dengan optimal dan disaksikan dengan jelas.

Atap Rumah atau Lantai 2

Rooftop biasanya ada di tempat yang sempit atau perkotaan, memang lebih cantik bila dikasih tanaman hias, nyaman untuk santai melepaskan capek, memberi keelokan lebih saat menyaksikan panorama sekitar.

Bila kalian ingin menempatkan aglaonema adelia di rooftop, yakinkan sudah dikasih atap UV atau perlindungan yang lain yang kurangi panas dan sinar, jamin supaya dia tidak terserang cahaya matahari langsung dan cuaca panas secara langsung.

Ruang Resepsionis

Menambahkan aglaonema adelia di ruang hotel dapat memberikan kesan-kesan artistik dan sejuk.Tanaman ini dapat ditempatkan di tempat taman hotel, ruangan khusus atau penerima tamu, setiap pojok ruang yang dekat atau ke arah kamar, dengan begitu tamu yang tiba akan berasa lebih suka karena memperoleh panorama yang lebih alami.

Ruang Perkantoran

Selainnya beberapa tempat di atas, aglaonema adelia juga bisa jadi percantik ruang di lorong atau koridor Rumah sakit sebagai pembasmi stress untuk pasien, di dekat jendela ruang kamar pasien, di pojok ruangan pengecekan, di pojok ruangan penerima tamu, atau di ruang rapat.

Juga bisa ditempatkan di taman kota yang teduh, restoran, perkantoran, dan tempat umum seperti stasiun, lapangan terbang, atau terminal untuk memberikan kesan-kesan alami di semua posisi itu.

Harga Aglonema Adelia

Harga Aglonema Adelia sangat bervariasi. Harga aglo adelia tentu saja disesuaikan besarnya, jumlah daunnya, dan umurnya, makin dewasa makin mahal harga, makin unik dan terang polanya makin membubung harganya.

Aglonema adelia dan harganya dipasar sekitar Rp. 70 - 500 ribu, tetapi ada pula yang capai juta-an yaitu yang memiliki ukuran jumbo atau yang sempat pernah memenangkan kontes kejuaraan tanaman hias. Untuk harga aglonema adelia putih juga kurang lebih sama.

Berikut kumpulan harga rerata aglaonema adelia per februari 2021, Namun harga ini bisa berubah rubah:

  • Bibit aglaonema adelia : Rp 70 - 150 ribu.
  • Aglaonema adelia muda : Rp 100 - 250 ribu.
  • Aglaonema adelia dewasa : Rp 200 - 350 ribu.
  • Aglaonema adelia memiliki ukuran jumbo dan berdaun benar-benar rimbun: dimulai dari Rp 450 ribu.
  • Aglaonema adelia jumbo induk dan pernah menang kontes : mulai Rp 1.500.000.

Semoga pembahasan mengenai Aglaonema Adelia ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari referensi salah satu tanaman hias. dan pastinya kamu akan segera memutuskan untuk membelinya. Selamat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url