Bunga Keladi Semangka yang Begitu Menonjol

Bunga Keladi Semangka yang Mulai Populer dan Menarik

Bunga Keladi Semangka bisa juga dikenal dengan tanaman radiator, mereka demikian menonjol seperti sekeras dracaena atau begonia. Tanaman keladi semangka dapat tumbuh secara baik dan mentolerir bermacam keadaan untuk tumbuh. 

Disamping itu tidak lupa daunnya yang memikat dan ukuran tanaman ini yang relatif kecil. Tanaman Keladi Semangka mempunyai daun warna hijau ceria degan bermacam warna, corak, dan tektur.

Bunga Keladi Semangka
Bunga Keladi Semangka

Namun secara umum bunga watermelon merah ialah tanaman yang paling lamban untuk tumbuh dan termasuk tanaman yang memerlukan sedikit perawatan. Tipe tanaman hias semangka atau tanaman hias daun semangka kini sudah sangat populer.

Hal tersebut bisa disaksikan dari ketertarikan pencinta dan kolektor tanaman hias untuk mengumpulkan dan membudidayakan Bunga Keladi Semangka tersebut.

Ciri Ciri Bunga Keladi Semangka

Ciri Ciri Bunga Keladi Semangka yang menyerupai semangka, karena itu pas jadi sebagai hiasan dan koleksi tanaman hias unik anda. Tanaman Hias ini ialah tanaman hias tipe keladi unik dengan skema seperti kulit semangka.

  • Ukuran daun dewasa yang telah maka sejumlah 4 jemari orang dewasa. 
  • Tinggi tanaman 15-25 cm. 
  • Cocok untuk tanaman semi outdoor, atau indoor.
  • Dianjurkan membeli 2 tanaman sekalian, untuk ditanamkan di dalam 1 pot supaya kelihatan rimbun.

Cara Merawat Keladi Semangka

Cara Merawat Keladi Semangka harus dilakukan dengan kesabaran gaes. Namun tidak perlu khawatir Bunga Keladi Semangka ini akan mudah sekali. Semoga Bermanfaat ya.

Cara Menyiram Keladi Semangka

Pada intinya, tanaman keladi hidup di komunitas yang basah. Yakinkan tanaman ini memperoleh air yang cukup hanya menyiraminya satu hari sekali pada musim kemarau dan 2 hari sekali pada musim penghujan dengan memakai penyiram tanaman.

Walau tanaman keladi memerlukan air yang banyak, tidak boleh siram setiap waktu dengan jatah yang terlalu berlebih karena akan membuat cepat membusuk. Yakinkan tanaman ini tidak kering karena bisa memacu dormansi atau mati suri, tetapi janganlah sampai air tergenangi pada pot tanaman juga.

Cara Menyiapkan Media Tanam dan Pot yang Cocok

Selainnya air, kedatangan tempat tanam jadi elemen yang tidak kalah fundamental. Tempat tanam yang kerap dipakai ialah daun bambu yang telah diiris-iris lembut, sekam bakar, dan sekam.Saat sebelum memakainya, kamu harus mensterilkan tempat tanam itu dengan dikukus di panci supaya bakteri hancur dan jamur.

Bila memungkinkannya, campur ke-3  tipe tempat tanam itu dengan perbedaan 1:1:1. Sebagai alternative, kamu dapat pilih salah satunya tempat tanam itu untuk jadi tempat tanaman keladi tumbuh.

Cara Memberikan Cahaya / Sinar

Sama seperti yang diuraikan awalnya, tanaman keladi terdiri dari 2 tipe genum, yakni Caladium dan Alocasia. Ke-2 nya mempunyai langkah perawatan yang lain, terutamanya dalam soal penerangan.

Tanaman keladi Alocasia harus ditempatkan di lokasi yang teduh, seperti pada atas meja teras rumah atau di jendela yang tertutupi dengan tirai. Di lain sisi, tanaman keladi Caladium membutuhkan sinar banyak hingga tidak jadi masalah jika kamu simpan pada tempat terbuka, seperti pelataran depan rumah.

Cara Pemupukan

Tidak cuman manusia, tanaman perlu gizi untuk mendukung kesehatannya. Berikan tanaman keladi pupuk saat dia telah berusia empat sampai lima minggu. Pakai pupuk organik komplet seperti pelet udang (Crustaceae). 

Pupuk ini memiliki kandungan 16 asam amino yang sanggup menggairahkan perkembangan dan anti-bodi tanaman keladi.

Tidak cuman pupuk organik komplet, kamu dapat coba tipe pupuk lain. Yang terpenting, janganlah sampai kandungan zat N dalam pupuk opsimu semakin banyak dari zat lain. 

Zat ini dapat memancing klorofil tanaman keladi hingga tidak pas untuk keladi hias yang yang warna nonhijau. Warna merah, pink, putih, kuning, dan yang lain dapat lenyap dan terpindahkan oleh warna hijau.

Paling akhir, kamu harus rajin memeriksa kondisi tanaman keladimu. Serangga yang umumnya mengusik tanaman ini ialah ulat belalang dan daun.Ke-2 nya sering menggerogoti daun tanaman keladi. Bagaimanakah cara menanganinya?

Bila kerusakan dan jumlah serangga masih juga dalam rasio kecil, ambil serangga satu demi satu dan buang jauh-jauh. Jika rupanya serangga telah menghancurkan tanaman keladi dalam jumlah besar, insektisida perlu turun tangan. Semprot insektisida tiap 10 hari dengan jumlah yang tercantum pada insektisida.

Dari empat langkah menjaga tanaman keladi di atas, kamu harus juga ingat beberapa hal. Karena tanaman keladi mempunyai jumlah daun yang sedikit, sebaiknya jika kamu menanamnya secara berumpun supaya kelihatan lebih lebat. 

Bila bunga banyak muncul dari tanaman keladi, selekasnya potong karenanya mengisyaratkan dormansi. Memperbanyak frekwensi penyiraman tanpa membuat air tergenangi di pot.

Bunga Keladi Semangka yang begitu bagus untuk ditempatkan disudut ruangan. Semoga informasi yang kami tulis bermanfaat bagi kamu yang sedang memulai untuk menanam Caladium Semangka.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url