Caladium Moonlight Dengan Warna Putih Menyala

Caladium Moonlight yang berbentuk hati berwarna putih tembus pandang

Caladium Moonlight adalah salah satu jenis tanaman hias yang diminati banyak orang. Keladi moonlight cocok untuk daerah Musim semi dan kami punya untuk Anda tanaman untuk merayakan musim tanam tersebut.

Caladium Moonlight
Caladium Moonlight

Moonlight Keladi adalah penghenti pertunjukan dari kelompok tanaman "telinga gajah" (bersama dengan Alocasia, Colocasia, dll.) yang merupakan milik keluarga Araceae.

Orang menanam Caladium Moonlight untuk menghiasi dengan dedaunan berbentuk hati berwarna putih tembus pandang. Harga keladi moonlight sangat bervariasi mulai 350 rb.

Daunnya ringan dan tipis dan memiliki urat hijau muda di atasnya. Tanaman ini memiliki kebiasaan tumbuh seperti gundukan yang menarik dan mencapai ukuran sedang sehingga cocok untuk tumbuh di dalam ruangan. Tapi apakah itu spesies yang bagus untuk penanaman massal juga.

Anda bisa menanam Caladium Moonlight dari umbi. Tanaman tidak memiliki batang, sehingga daun muncul langsung dari umbi pada tangkai daun yang berdaging tetapi tegak.

Terlepas dari bagian dunia mana Anda menanam Caladium Moonlight, mereka berperilaku seperti semusim. Tapi tidak perlu khawatir yang memiliki 4 musim.

Umbi tanaman keladi ini tidak aktif secara berkala dan daunnya mati. Tetapi mereka tumbuh kembali jika umbi disimpan untuk musim tanam berikutnya.

Perawatan Caladium Moonlight tidak semudah itu. Jadi silakan baca panduan perawatan dengan hati-hati jika Anda ingin menumbuhkannya dengan sukses.

Perawatan Caladium Moonlight

Persyaratan perawatan utama saat Anda menanam Caladium Moonlight adalah suhu tanah.

Ini harus minimal 70 ° F (20 ° C) sebelum Anda mulai menanam dan tetap konsisten di atas ini untuk seluruh musim tanam.

Elemen vital kedua adalah kelembaban dan kelembaban yang keduanya diperlukan dalam ukuran yang relatif tinggi.

Mereka membutuhkan tanah yang gembur dan dikeringkan dengan baik yang kaya akan kandungan organik dengan pemupukan kalium dan fosfor yang teratur sepanjang bulan-bulan musim panas.

Panduan Perawatan Caladium Moonlight

Tanah

Hal utama yang perlu diperhatikan sehubungan dengan perawatan Caladium Moonlight adalah bahwa tanah harus memiliki retensi kelembaban.

Anda dapat menanam Caladium Moonlight di tanah gambut yang dicampur dengan mulsa daun dan kompos.

Nutrisi tanah lebih lanjut dapat diberikan dengan menggunakan aditif tanah organik lepas lambat seperti pupuk kandang.

Mereka lebih menyukai tingkat keasaman tanah di kisaran pH 6,0 hingga 6,5 ​​yaitu sedikit asam. Tetapi tingkat keasaman berubah dari waktu ke waktu jadi jangan tergila-gila.

Mulsa, lumut, kompos, dan bahan organik lainnya akan memberikan keasaman pada tanah.

Sebelum menanam umbi pastikan Anda membentengi tanah dengan pupuk seimbang juga karena Caladium adalah pengumpan yang sangat berat. Tepung tulang adalah aditif tanah yang baik.

Jika tanah Anda berat atau lempung yang menjadi tergenang air, itu sama sekali tidak cocok untuk perawatan Caladium Moonlight. Anda dapat mengubah tanah menjadi campuran pot yang ringan dan bebas pengeringan dengan menggunakan pasir, perlit, atau vermikulit.

Saya telah mengamati bahwa Caladium Moonlights menyukai tanah yang lunak dan berpori daripada kasar dan kasar. Jika Anda memiliki tanah dengan banyak cacing tanah, itulah jenis tanah yang mereka sukai.

Cahaya

Jika Anda ingin menanam Caladium Moonlight, Anda harus tahu ini adalah tanaman yang menyukai cahaya yang hangus di bawah sinar matahari langsung.

Di habitat aslinya, mereka tumbuh di tepi sungai yang tutupan pohonnya lebih tipis. Tapi mereka masih akan bersembunyi di tempat teduh.

Perawatan Caladium Moonlight yang tepat berarti memastikan bahwa mereka mendapatkan tingkat cahaya "teduh cerah".

Jika Anda menanamnya di luar ruangan, maka tempat yang ideal adalah di bawah pohon.

Warna pohon yang belang-belang akan sempurna untuk tanaman.

Mereka akan mentolerir naungan penuh selama hangat hingga panas. Tapi warnanya akan kusam.

Jika Anda menanam Caladium Moonlight di dalam ruangan, pilih tempat yang berjarak 3 hingga 4 kaki dari jendela yang cukup terang.

Jika Anda ingin meletakkannya di ambang jendela timur atau barat, letakkan di belakang tirai tipis untuk menghindari daun terbakar.

Pengairan

Perawatan Caladium Moonlight membutuhkan kelembapan yang merata dan konsisten. Kami sering disuruh mengeringkan tanah sedikit sebelum menyiram lagi.

Itu tidak bekerja dalam kasus keladi Moonlight. Dalam fase pertumbuhan mereka ketika mereka dengan cepat mengeluarkan daun baru, mereka membutuhkan penyiraman secara teratur.

Jika tidak, tangkai daun akan terkulai dan umbi akar tidak akan berkembang sesuai kebutuhan.

Mereka hanya tidak suka umbi akar mereka basah kuyup, tetapi mereka suka tanahnya selalu lembab.

Jadi jika Anda menanamnya di bawah pohon di mana semua kelebihan air kebun terkumpul di genangan air, tanaman Anda tidak akan bertahan.

Satu-satunya waktu mereka menyukainya lebih kering adalah ketika tanaman mencapai "waktu istirahat" tahunannya, yaitu dormansi. Setelah daun mulai mati kembali pada akhir musim tanam, Anda dapat mengurangi penyiraman.

Suhu

Caladium Moonlights benar-benar tumbuh subur di zona iklim yang kuat lebih dekat ke daerah tropis di mana Anda dapat menanamnya di luar ruangan sepanjang tahun melalui dormansi.

Jika Anda ingin menanam Caladium Moonlight dengan sukses, pastikan suhu tanah secara konsisten di atas 70 ° F (20 ° C) karena saat itulah umbi mulai tumbuh aktif.

Mereka sangat mirip dengan Ladies Finger "Okra" dalam hal ini. Faktanya, banyak tukang kebun menanam keduanya pada waktu yang sama sepanjang tahun.

(Perhatikan bahwa Okra membutuhkan sinar matahari penuh, sedangkan Caladium Moonlight adalah tanaman peneduh.)

Caladium Moonlight dapat mengambil suhu yang lebih hangat. Tetapi tanaman tidak memiliki toleransi terhadap embun beku sama sekali dan umbi akan dihancurkan pada tanda pertama dari embun beku. Minimum yang mereka butuhkan adalah 65 ° F (18 ° C).

Setelah suhu turun setiap tahun tanaman akan secara otomatis layu dan hancur untuk dormansi musim dingin.

Kelembaban

Sulit untuk memikirkan tropis yang lebih menyukai kelembapan daripada Caladium Moonlights. Mereka sebenarnya sangat mirip dengan pakis dalam hal kebutuhan kelembapannya.

Karena perilakunya yang membentuk rumpun, tanaman beradaptasi dengan baik untuk mengelola kebutuhan kelembabannya sendiri untuk sebagian besar.

Tetapi ketika ditanam di dalam ruangan di ruangan ber-AC yang kering, mereka cenderung memiliki pertumbuhan yang membosankan.

Beberapa peretasan perawatan Caladium Moonlights yang meningkatkan kelembapan termasuk nampan kerikil, pelembab udara, dan kabut halus biasa.

Jika Anda menanamnya di luar ruangan, tanaman yang berkerumun dan mulsa tanah akan sangat membantu.

Kombinasikan itu dengan gerimis sesekali. Tapi kabut hanya di pagi hari, daunnya tidak basah semalaman sehingga mengundang infeksi.

Berikut tip perawatan Caladium Moonlights, cobalah menanamnya di kamar mandi Anda. Udara lembab yang hangat di sana sangat cocok untuk tanaman ini dan mereka menambahkan sedikit jazz ke dekorasi juga!

Pupuk

Caladium adalah pengumpan berat. Mereka membutuhkan kalium dan fosfor dan harus memiliki pemupukan yang cukup dikombinasikan dengan kelembaban untuk menghasilkan banyak umbi baru untuk musim tanam berikutnya.

Metode yang ideal adalah melakukan uji tanah dan melengkapi tanah dengan tingkat NPK yang sesuai. Ini layak ketika Anda menanam Caladium Moonlight secara massal di proyek lansekap taman.

Untuk berkebun di rumah, pengujian tanah mungkin terlalu merepotkan. Karena itu, sebelum menanam umbi, perkaya tanah dengan pupuk berimbang seperti 8-8-8.

Tepung tulang juga merupakan pilihan pakan yang baik ketika Anda menyiapkan tanah awal untuk tanaman ini.

Setelah tanaman bertunas, beri mereka pupuk kaya kalium dan fosfor setiap 2 minggu, pastikan itu diencerkan hingga sepertiga dari kekuatan yang disarankan.

Pupuk 5-10-10 bagus. Nitrogen yang tinggi di tanah dapat menyebabkan daun menjadi hijau daripada putih transparan yang kita sukai.

Siram tanaman secara menyeluruh setelah pemupukan.

Cara Menanam Caladium Moonlight

Berikut ini adalah beberapa panduan untuk menaman Caladium Moonlight yang bisa kamu coba satu persatu mulai dari menanam Umbi sampai dengan Pembesaran. Semoga Berhasil.

Perambatan

Saat Anda membeli Caladium Moonlight dari pembibitan, Anda mendapatkannya sebagai tanaman pot atau umbi atau umbi yang tidak aktif.

Dari situ, Anda harus tahu bahwa tanaman ini berkembang biak melalui produksi umbi baru.

Setiap umbi memiliki kuncup daun tempat tanaman baru muncul. Kelompok bohlam yang lebih besar memiliki lebih banyak kuncup daun dan membuat tampilan daun berbentuk hati lebih lebat.

Setiap kluster bohlam memiliki bohlam pusat yang besar dan beberapa anak anjing di sekitarnya. De-eyeing bohlam pusat akan merangsang pertumbuhan yang lebih baik di semua yang lebih kecil di sekitarnya.

Pertumbuhan

Tanaman Caladium Cahaya Bulan tumbuh setinggi sekitar 24 inci (60 sentimeter) saat dewasa, dengan penyebaran yang sama. Itulah yang sangat menyenangkan tentang tanaman ini.

Gundukan adalah belahan yang sangat proporsional dengan daun berukuran sedang.

Caladium Moonlight tidak semusim, hanya saja mereka memiliki masa istirahat atau dormansi ketika pertumbuhan melambat dan daun mati.

Namun, dalam kondisi cuaca non-tropis di mana bulan-bulan musim dingin dingin, tanaman ini dapat diperlakukan seperti tahunan, menyimpan umbi sebelum embun beku menyentuh tanah.

Meskipun banyak tukang kebun rumah tidak memiliki ruang terbuka untuk tanaman mereka,

Saya masih akan menunjukkan bahwa tanaman ini sangat bagus untuk lansekap musim panas dan penanaman massal terutama jika Anda memiliki tambalan yang teduh untuk ditutup.

Bagi kita semua yang tinggal di apartemen, pot adalah solusinya.

Pot

Untuk satu kluster Caladium Moonlights, pot berukuran 6 inci atau 8 inci sudah cukup. Meskipun daunnya menyebar ke samping, struktur akarnya kecil dan tanamannya tidak terlalu berat.

Jenis pot apa pun boleh asalkan memiliki lubang pembuangan yang tepat.

Setelah tanaman mencapai dormansi, Anda dapat membiarkan umbi tetap berada di tanah dan mengurangi penyiraman dan pemberian makan. Simpan pot di tempat yang sejuk dan kering.

Panduan Langkah Demi Langkah Pada Perbanyakan Caladium Cahaya Bulan

Pencahayaan Lampu Untuk Menanam Caladium Moonlight

Langkah pertama adalah memilih umbi yang tepat dan mempersiapkannya untuk ditanam. Jika Anda ingin menumbuhkan Caladium Moonlight menjadi gundukan lebat, Anda harus mulai dengan sekelompok umbi berukuran besar. Semakin banyak kuncupnya, semakin banyak daunnya, tentu saja.

Langkah selanjutnya tidak begitu jelas. Setiap kelompok bohlam memiliki bohlam pusat yang besar dan beberapa bohlam kecil di sekitarnya yang mungkin tidak dapat Anda lihat.

Bohlam pusat mengambil semua nutrisi dan tidak membiarkan yang kecil bertunas.

Pada awal musim tanam, Anda perlu menghilangkan mata kluster bohlam. Rasakan permukaan bohlam untuk mata atau kuncup dari mana daun tumbuh.

Dengan ujung pisau yang tajam dan steril, ambil kuncupnya dengan hati-hati.

Rasanya kejam tetapi tidak mengkhawatirkannya. Ini sama dengan mencubit tip untuk menginduksi percabangan.

Ketika mata yang terlihat pada umbi besar disingkirkan, sekelompok umbi kecil mulai beraksi setelah penanaman.

Hasilnya adalah gundukan Caladium Moonlight yang lebat. Istirahatkan umbi selama 2 sampai 3 hari di tempat yang kering sampai terjadi pemotongan kalus untuk mengurangi resiko busuk umbi. 

Menanam umbi

Anda harus menunggu sampai suhu tanah secara konsisten di atas 68°F (20°C). Anda harus memiliki semua musim panas di depan Anda ketika Anda mulai.

  1. Siapkan coco peat steril dengan merendamnya selama 15-20 menit dalam air panas mendidih.
  2. 50% gambut dan 50% perlit atau pasir adalah media awal yang baik
  3. Isi panci 4 inci dengan campuran ini. Ingat itu harus hangat dan lembab.
  4. Tambahkan 1 sendok teh tepung tulang ke tanah lapisan atas mencampurnya dengan dua inci teratas
  5. Tempatkan bohlam 2 inci di bawah tanah dengan mata menghadap ke atas, yaitu lekukan harus menghadap ke atas. Ini penting, jika tidak, tanaman membutuhkan waktu lebih lama untuk bertunas
  6. Tutupi pot dengan kantong zip-lock transparan untuk menahan kelembapan.
  7. Sisihkan di tempat teduh yang cerah untuk memastikan campuran pot tetap lembab selalu
  8. Dalam dua hingga empat minggu, umbi akan mulai bertunas

Penggalian dan penyimpanan Umbi Caladium Moonlight

Ketika suhu mulai turun di bawah 65 ° F (18 ° C) selama akhir musim gugur, inilah saatnya untuk menggali umbi keladi moonlight. Mereka cukup mudah digali karena hanya 1 hingga 2 inci di bawah tanah.

  • Dengan sekop taman, gali beberapa inci dari pangkal tanaman, jadi hindari merusak umbinya
  • Bersihkan tanah dari umbi dengan sikat, potong daun yang tersisa dan potong akarnya. Jangan mencuci umbi untuk mengurangi risiko busuk umbi.
  • Letakkan umbi di atas meja selama 3 hingga 4 minggu sampai cukup kering. Selama waktu ini suhu harus di atas 65 ° F (18 ° C), jadi di dalam ruangan adalah lokasi terbaik
  • Simpan dalam kotak kertas berlubang atau peti sehingga ada ventilasi yang baik. Untuk perlindungan yang lebih baik, Anda dapat menempatkan umbi di lapisan kertas robek atau membungkusnya satu per satu dengan handuk kertas
  • Beri label pada kotak jika Anda berurusan dengan lebih dari satu jenis bohlam.

Kesimpulan

Semoga Pembahasan mengenai Caladium Moonlight ini bermanfaat bagi kamu yang sedang memulai untuk menanam tanaman hias jenis ini. Penulis yakin kamu pasti berhasil. Semangat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url