Keladi Red Kujang yang Begitu Elegan

Keladi Red Kujang sangat Elegan untuk setiap Sudut Ruangan

Di Indonesia, Caladium dikenal dengan nama keladi hias. Keladi Red Kujang merupakan salah satu jenis Tanaman hias yang masih golongan talas-talasan. 

Caladium red kujang makin populer sejak dulu sebagai tanaman hias yang unik. Jenis bunga keladi red kujang harganya bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Keladi Red Kujang
Keladi Red Kujang

Caladium kujang salah satu dari genus Caladium ini memiliki daun bercorak warna yang menarik. Perawatannya bunga keladi red kujang juga sangat mudah.

Sebelumnya Keladi Red Kujang ini termasuk tanaman hias yang memiliki harga murah. Namun sekarang harganya bisa mencapai ratusan ribu. 

Bahkan, ada beberapa Caladium red kujang ini harganya pun bisa sampai jutaan rupiah. Sudah siap untuk memilikinya. Coba lihat ciri cirinya dibawah ini.

Ciri Ciri Keladi Red Kujang

Caladium Red kujang merupakan salah satu jenis Caladium langka yang memiliki daun merah muda dan bergaris teratur berwarna merah tua. 

Berdasarkan namanya, jenis bunga keladi mahal ini memiliki bentuk yang mirip dengan senjata kujang dari Jawa Barat.

Warnanya yang merah cerah mempunyai daya tarik yang sangat menonjol. Karena jenis bunga keladi merah ini dan menjadikannya tampak elegan dan Luar biasa.

Berbeda dengan jenis caladium lain yang tangkai daunnya kurus, caladium jenis red kujang memiliki tangkai daun yang sangat kokoh dengan daun yang tebal dan memiliki beberapa daun ganda.

Harga Keladi Red Kujang

Harga Keladi Red Kujang yang masih keluarga talas-talasan ini bisa anda dapatkan dengan harga termurah Rp 35.000. Harga caladium red kujang ini adalah berkisar antara Rp 950 ribu hingga Rp 3 Jutaan.

Sedangkan, untuk Caladium red kujang sudah menginjak besar atau bibitnya harganya mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 3 jutaan. Namun jangan salah, untuk indukan dengan daunnya yang lebat harganya bisa tembus hingga Rp 7,5 jutaan.

Cara Merawat Keladi Red Kujang

Berikut ini adalah beberapa langkah untuk merawat keladi red kujang yang baru kamu beli. Pastikan cari referensi cara merawat dari sumber yang lain, karena langkah langkah dibawah ini adalah pengalaman pribadi.

  • Siram keladi tiap hari
  • Rendam dlm baskom atau tempat yg bs nampung air, rendam sedalam 2cm dr bawah pot.
  • Siram tiap 4 hari skali dengan B1 (atau air cucian beras)
  • Usahakan Sinar matahari cukup banyak kurang lebih 6-10 jam sehari
  • Angin juga cukup banyak karena Sifat tumbuh keladi suka banyak air. Sinar dan Angin

Cara Tanam Keladi Red Kujang

Berikut ini adalah langkah langkah untuk menanam kembali Keladi Red Kujang. Ikuti tipsnya dibawah ini. Selamat mencoba.

  1. Sekam dan tanah biasa 1:1 lalu di campur dan biarkan dalam waktu 1 bln agar terjadi fermentasi. 
  2. siram B1 tiap 1 minggu dengan dosis 1 cc/Lt
  3. Gunakan Pupuk kandang dan taburkn di atas media saat tanam dengan ukuran 1 sendok makan tiap 2 bl skali.
  4. Siram Tiap hari dan bisa juga di rendam pake baskom.
  5. Sinar matahari diusahakn agak panas. agar maximal akan tetapi jangan langsung kena daunnya.

Semoga pembahasan mengenai Keladi Red Kujang bermanfaat bagi anda. Kami akan selalu update informasi kedepannya. Tetap pantau perkembangannya ya gaes. Sukses selalu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url