Calathea Lancifolia Dengan Warna Hijau Terang

Calathea Lancifolia Sanggup Menghiasi Ruanganmu

Calathea lancifolia adalah jenis tanaman hias yang sangat bagus untuk ruangan anda. Kalatea lancifolia adalah anggota famili Marantaceae ini disebut Tanaman Rattlesnake karena coraknya yang mencolok.

  • Asal: Brasil
  • Nama Umum: Calathea Lancifolia
  • Tinggi: 2 kaki (60 cm) tinggi

Calathea lancifolia
Calathea lancifolia

Calatea ini memiliki daun yang Panjang dan sempit, dengan memiliki tepi mengacak-acak yang unik untuk spesies Calathea ini. Mereka berwarna hijau terang dengan tanda hijau tua bergantian di setiap daun.

Bagian bawah daun berwarna ungu yang terlihat hampir sama dengan jenis calathea yang lain. Tentu saja, mereka juga melipat di malam hari seperti tanaman doa.

Ciri ciri calathea Lancifolia

Ini memiliki daun tegak, berbentuk tombak dengan tepi bergelombang panjang yang membentuk rumpun, menyebar perlahan dari waktu ke waktu.

Daunnya beraneka ragam dengan guratan hijau tua pada latar belakang hijau pucat.

Bagian bawahnya berwarna merah burgundy dan beludru saat disentuh. Tanaman Rattlesnake juga kadang-kadang dikenal sebagai Calathea insignis.

Harga Calathea Lancifolia

Coba cek harga calathea lancifolia di marketplace atau lapak tanaman hias terdekat. Harganya juga bervariasi mulai dari 17 Ribu sampai dengan 25 Ribu rupiah.

Cara Merawat Calathea Lancifolia

Berikut ini adalah beberapa petunjuk cara merawat calathea lancifolia. Harus diikuti satu persatu agar berhasil. Semangat...

  1. Cahaya: Terang, sinar matahari tidak langsung. Tidak ada sinar matahari langsung, yang akan menyebabkan tanda hangus coklat pada daunnya.
  2. Air: Usahakan agar campuran pot sedikit lembab; jangan pernah biarkan mengering. Pot Calathea lancifolia Anda dalam wadah dengan lubang drainase. Siram secara menyeluruh, lalu kosongkan baki drainase untuk mencegah tanah basah, yang dapat menyebabkan busuk akar. Calathea sensitif terhadap fluoride dan klorin dalam air keran - gunakan air suling atau air hujan.
  3. Kelembaban: Marantas menyukai kelembapan tinggi, dan penduduk asli Brasil ini tidak terkecuali. Cobalah untuk menjaga setidaknya 50% kelembaban relatif di sekitar Calathea Anda sepanjang tahun. Sebaiknya gunakan pelembab ruangan berkabut dingin di dekat tanaman Anda, terutama di musim dingin. Udara kering dapat menyebabkan ujung daun berwarna coklat.
  4. Suhu: Suhu ruangan yang hangat (70-85°F/21-29°C) sepanjang tahun.
  5. Tanah: Campuran pot yang kaya gambut dengan tambahan perlit dan/atau vermikulit (untuk wilayah amerika). Campuran pot yang sangat ideal di Indonesia adalah arang sekam, tanah dan pupuk dari hewan secukupnya.
  6. Pupuk: Beri makan musim semi bulanan hingga musim gugur dengan pupuk seimbang yang larut dalam air. Jangan memberi makan di musim dingin.
  7. Perbanyakan: Anda dapat membagi tanaman ketika sudah besar. Waktu terbaik untuk membelah adalah di musim semi, ketika itu memulai waktu pertumbuhannya yang paling kuat.

Kesimpulan

Calathea Lancifolia Dengan warna yang menarik sangat cocok sekali untuk tanaman hias indoor. Harganya pun murah, bisa kamu beli yang sudah menarik dan sedikit besar. Cara perawatan yang mudah akan sangat membantumu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url