Cara Mewarnai Rambut Dengan Bleaching [ Sendiri ]

Cara Mewarnai Rambut Dengan Bleaching dan Cara Mewarnai Rambut Sendiri

Apakah Anda ingin Mewarnai Rambut Dengan Bleaching sehingga menghasilkan warna yang mencolok? Biasanya, Anda harus terlebih dahulu membuat krim Bleaching. 

Bagaimana cara mewarnai rambut dengan bleaching sehingga menghasilkan warna pewarna rambut lebih cerah. Simak tips dibawah ini.

Bleaching adalah proses menghilangkan pigmen warna rambut. Cara Mewarnai Rambut Dengan Bleaching yang berhasil adalah ujung rambut menjadi warna yang lebih cerah.

Cara Mewarnai Rambut Dengan Bleaching
Cara Mewarnai Rambut Dengan Bleaching

Terkadang Cara ini harus dilakukan beberapa kali untuk mendapatkan warna rambut yang sangat hidup. Bahkan kamu bisa menghasilkan warna rambut peek a boo. Cukup menarik bukan.

Bleaching umumnya dilakukan di salon dengan bantuan hair stylish yang tentunya profesional. Tetapi Anda yang ingin menghemat uang juga dapat mencoba Bleaching di rumah. Bagaimana?

8 Tips Cat Rambut Bleaching

Berikut ini sederet Tips cat rambut bleaching di rumah yang aman.

1. Krim Bleaching Tercampur Dengan Conditioner

Krim Bleaching umumnya membuat rambut lebih halus dan mudah rusak. Agar rambut Anda tetap sehat, campuran krim pemutih dengan kondisioner rambut.

2. Jangan Diamkan Terlalu Lama

Gunakan krim Bleaching tergantung pada cara pemakaian yang tercantum pada Pembungkus. 

Jangan tinggalkan krim Bleaching di bagian rambut dengan melebihi waktu yang disarankan untuk digunakan. Hal ini akan membuat rambut menjadi rusak.

3. Berikan Jeda Beberapa Minggu sebelum Proses Kedua

Terkadang cara mewarnai rambut dengan bleaching terbaik harus dilakukan beberapa kali untuk mendapatkan warna rambut yang cerah. 

Berikan jeda beberapa minggu antara proses pencucian pertama dan berikutnya sehingga rambut tidak rusak.

4. Jangan sampai Terkena Kulit Kepala

Sebisa mungkin, jangan tinggalkan krim Bleaching di kulit kepala untuk menghindari risiko iritasi.

5. Bilas dengan Air Dingin

Krim Bleaching membuat rambut hangat. Bilas bekas cat Rambut bleaching pada helai rambut dengan air dingin sehingga tidak rusak.

6. Cuci Rambut dengan Shampoo

Setelah krim Bleaching dibilas, cuci rambut Anda segera dengan sampo untuk menghilangkan residu.

7. Gunakan Bantuan Handuk

Gunakan handuk yang bersih dan untuk menghindarkan terkena dari Krim Bleaching, agar tidak merusak kulit kepala.

8. Gunakan Conditioner atau Hair Mask

Setelah dibilas dan dicuci dengan sampo, segera rawat rambut yang baru saja mengalami proses Bleaching dengan revitalisasi atau masker rambut.

Cat Rambut Bleaching
Cat Rambut Bleaching

Cara Mewarnai Rambut Sendiri

Biasanya untuk mewarnai rambut, kebanyakan orang akan memilih untuk pergi ke ruang tamu. Namun, ada saat - saat ketika kita tidak bisa pergi ke salon. atau terkendala uang.

Jika Anda menginginkan alternatif yang lebih cepat dan lebih praktis saat melakukan cat rambut tanpa bleaching, Anda benar - benar dapat mewarnai rambut Anda sendiri di rumah! 

Anda dapat melakukannya sendiri atau meminta bantuan dari anggota keluarga.

Nah, jadi cat rambut yang bagus tanpa bleaching yang akan kamu gunakan pada rambut harus benar benar dilakukan secara merata, berikut ini adalah cara mewarnai rambut sendiri yang bisa Anda ikuti.

Sebelum cara mewarnai rambut di rumah anda lakukan. Pastikan Anda harus menyiapkan alat serta cat atau pewarna rambutnya. 

Siapkan pewarna rambut itu sendiri, termasuk mangkuk dan kuas pewarna rambut. Cara mewarnai rambut sendiri dengan miranda juga sama saja alatnya.

Sementara itu, bahannya adalah pewarna rambut Anda. Penjelasan lengkap tentang cara cat rambut sendiri di rumah, simak penjelasan ringkas tips cat rambut yg bagus tanpa bleaching di bawah ini!

1. Tentukan dulu warna yang cocok untuk kamu

Langkah terpenting dalam Cara Mewarnai Rambut Sendiri adalah mengetahui jenis warna yang Anda inginkan. 

Coba saat Anda ingin mewarnai rambut Anda, Anda benar -benar memilih warna yang diinginkan.

Anda dapat memilih warna yang lebih mengkilap atau lebih gelap daripada warna rambut asli. Jangan lupa juga memilih pewarna rambut tergantung pada durasi yang Anda inginkan.

Misalnya, Anda suka mengubah warna rambut, cari pewarna rambut yang bisa hilang dalam beberapa minggu.

Karena, jika Anda memilih pewarna semi permanen atau permanen, itu akan membuat rambut Anda sulit untuk menyerap warna baru selama pewarnaan kembali.

2. Gunakan mangkuk dan kuas

Mewarnai rambut tanpa bleaching pastikan Anda telah menyiapkan mangkuk dan sikat khusus mengecat rambut seperti yang digunakan pada salon. 

Tujuannya adalah bahwa cat itu tidak berantakan dan untuk memfasilitasi proses campuran pewarnaan.

Kamu bisa beli secara online atau di marketplace. Dari harga yang murah sampai dengan yang mahal.

3. Cuci rambut dua hari sebelum pewarnaan

Cara mewarnakan adalah sebelumnya rambut harus di cuci serta direncanakan sehingga cat yang Anda gunakan lebih terintegrasi ke dalam rambut asli ketika proses pewarnaan selesai. 

Mencuci rambut sehari sebelum proses pewarnaan juga membuat warna rambut baru.

4. Sediakan dua sachet atau 2 kotak pewarna rambut

Jika Anda memiliki rambut panjang dan tebal, ada baiknya jika Anda menyimpan dua kotak pewarna rambut.

Biasanya, pada kemasan pewarna rambut akan ditunjukkan berapa lama rambut dapat diwarnai dengan 1 kotak produk pewarna. 

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dengan munculnya masalah rambut siapkan terlebih dahulu hair spa di rumah!

5. Lakukan tes pada rambut dan kulit

Cara menyemir rambut yang benar adalah melakukan tes penting apakah rambut Anda alergi terhadap produk pewarna rambut atau tidak. 

Jika tidak, Anda dapat melanjutkan proses berikutnya, yang merupakan tes rambut untuk mengetahui bahwa rambut Anda dapat membuat warna yang Anda inginkan. 

Tetapi jika Anda merasa panas atau kulit Anda menunjukkan reaksi kemerahan selama tes kulit, Anda perlu menunda proses pewarnaan rambut untuk melihat reaksi lain.

6. Lindungi baju dan lingkungan

Karena Anda mengecat rambut Anda sendiri di rumah, Anda harus berhati -hati sehingga produk mewarnai tersebar di mana saja. 

Anda lebih baik menggunakan handuk atau kain bekas yang tidak digunakan untuk melindungi tubuh Anda dari pewarna yang akan merusak kulit secara langsung. 

Juga tutupi tempat yang, menurut Anda, nantinya akan terkena percikan menggunakan kain atau plastik. 

Jangan lupa untuk melindungi telinga dan leher Anda dengan lipbalm atau sejenis minyak atau vaseline bibir. 

Vaseline dapat menjaga area terlindungi dan mudah dibersihkan saat terpapar pewarna rambut.

7. Aplikasikan produk pewarna dari akar rambut

Akar rambut membutuhkan waktu untuk mengubah warna. Setelah menerapkan pada akar, lalu terus oleskan pada batang di ujung rambut.

Jangan lupa juga berhati -hati saat Anda mengoleskan pewarnaan rambut pada akar, karena itu bisa menjadi kulit kepala yang terbakar atau alergi.

8. Tunggu 20 sampai 30 menit

Setelah selesai mewarnai semua bagian rambut, tutupi kepala Anda dengan plastik penutup kepala. Ini akan membuat proses oksidasi selama proses pewarnaan yang lebih bagus.

Kemudian tunggu hingga 30 menit dan pastikan jangan melebihi waktu yang sudah ditentukan karena itu akan membuat rambut lebih rapuh dan cepat rusak jika terlalu lama.

Cara Mewarnai Rambut Sendiri
Cara Mewarnai Rambut Sendiri
Nah, berikut adalah tips untuk Cara Mewarnai Rambut Dengan Bleaching serta Cara Mewarnai Rambut Sendiri di rumah. Jangan lupa untuk selalu berhati -hati dan jangan sampai jatuh mengenai kulit saat Anda mengecat rambut.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url