Cara Daftar Bansos BLT BBM Secara Online

Cara Daftar Bansos Online

Cuma modal HP serta kuota internet, cara daftar BLT BBM secara online dapat dicoba dengan gampang. Bantuan langsung tunai( BLT) bahan bakar minyak( BBM) sendiri sudah disalurkan semenjak bulan September 2022 kemudian.

Apakah Kamu tercantum penerima BLT BBM? Salah satu cara yang mudah adalah tinggal cek lewat halaman cekbansos. kemensos. go. id. Tidak hanya itu, kamu dapat mengakses lewat Aplikasi Cek Bansos.

Lalu bagaimana apabila Kamu tidak terdaftar tetapi mau memperoleh BLT BBM tersebut? Berikut ini merupakan cara daftar BLT BBM lewat Aplikasi Cek Bansos:

Cara Daftar Bansos Online
Cara Daftar Bansos Online

1. Download aplikasi "Aplikasi Cek Bansos" yang resmi buatan Departemen Sosial Republik Indonesia.

2. Pilih “Buat Akun Baru” serta isi kolom yang ada, semacam no Kartu Keluarga( KK), No Induk KTP, serta data sesuai KTP. Tidak hanya itu, pendaftar pula diwajibkan melampirkan swafoto dengan KTP serta gambar KTP.

3. Sesudah berhasil, informasi akan diverifikasi oleh Departemen Sosial.

4. Sesudah data berhasil diverifikasi, akun ataupun user ID akan diaktivasi serta menu pada Aplikasi Cek Bansos bisa diakses.

5. Login dengan username serta password yang ada.

6. Pilih menu "Daftar Usulan" serta isi data sesuai dengan KTP. Tidak hanya diri sendiri, pemilik akun pula dapat mendaftarkan keluarga, saudara, ataupun orang tidak mampu lain dengan memakai menu“ Tambah Usulan” serta pilih tipe bansos.

7. Disaat mendaftarkan penerima BLT BBM, pendaftar akan diminta untuk melampirkan foto keadaan rumah.

8. Sesudah berhasil diusulkan, Kemensos bakal melaksanakan validasi serta verifikasi data.

9. Warga bisa mengecek lolos tidaknya jadi penerima manfaat bansos lewat menu “ Cek Bansos” pada Aplikasi Cek Bansos ataupun lewat web cekbansos. kemensos. go. id.

Cara Mengecek Bantuan

Cara mudah untuk melakukan pengecekan Penerima BLT BBM di Website. Ikuti langkah langkah dibawah ini untuk mengecek penerima BLT BBM:

1. Kunjungi laman resmi "cekbansos.kemensos.go.id" atau klik di sini;

2. Masukkan Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa/Kelurahan;

Cara Mengecek Bantuan

3. Kemudian masukkan nama Penerima Manfaat (PM) sesuai KTP;

4. Ketikkan 8 huruf kode (dipisahkan spasi) yang tertera dalam kotak kode, Jika huruf kode kurang jelas, klik icon untuk mendapatkan huruf kode baru.

5. Klik tombol "Cari Data";

6. Nantinya, akan ditampilkan keterangan apakah Anda termasuk penerima BLT BBM atau tidak.

BLT BBM ialah bantuan sosial yang diberikan pemerintah kepada warga rentan yang terdampak peningkatan harga BBM. Perintah menargetkan 20, 65 juta keluarga selaku penerima khasiat BLT BBM 2022. Buat besarannya merupakan Rp 600 ribu sepanjang 4 bulan yang hendak disalurkan 2 kali.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url