Cara Mengecek Bansos Secara Online 2022

Informasi Seputar Cara Mengecek Bansos

Ikuti cara mengecek penerima BLT BBM di cekbansos. kemensos. go. id. Seputar informasi yang disampaikan oleh presiden adalah hal yang valid dan pasti dinanti nantikan. Dalam kondisi perekonomian yang seperti ini, warga mengharapkan bantuan dari pemerintah.

Presiden Joko Widodo( Jokowi) melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur( Kaltim) pada Selasa( 25/ 10/ 2022). Dalam agendanya tersebut, Presiden menyerahkan beberapa bantuan sosial kepada para penerima khasiat di Kantor Pos Cabang Balikpapan, Kota Balikpapan.

Bantuan sosial yang diserahkan antara lain Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak( BLT BBM) serta Bantuan Subsidi Upah( BSU). Jokowi mengatakan capaian penyaluran BLT BBM telah lebih dari 90 persen.

" Serta hingga hari ini BLT BBM sudah tersalurkan 99, 7 persen. Nyaris berakhir. Tinggal menyisir yang belum- belum," ucapnya, Selasa, dilansir dari kompas. com.

Cara Mengecek Bansos
Cara Mengecek Bansos

Baginya, belum tersalurkannya bantuan sosial secara totalitas sebab di sebagian wilayah medannya lumayan susah.

" Ya ini, yang sedikit- sedikit yang belum. Ini sebab memanglah disisir, sebab medannya yang susah," tuturnya. Dapatkan dan unduh aplikasinya di playstore.

Jokowi berharap dengan bermacam bantuan sosial yang dikucurkan pemerintah dapat melindungi energi beli warga.

" Kita harapkan dengan bantuan ini, mengkonsumsi warga dapat terpelihara, energi beli terpelihara sehingga ini hendak mempengaruhi growth, perkembangan ekonomi baik di wilayah ataupun di negeri kita," imbuhnya.

Sedangkan itu, BLT BBM sesi 2 hendak disalurkan pada November 2022, mendatang.

Direktur Jenderal Anggaran Departemen Keuangan( Kemenkeu), Isa Rachmatarwata, mengatakan BLT BBM diberikan sebanyak 2 kali, sebesar Rp 300. 000 per bulan.

Ada pula bantuan sesi awal senilai Rp 300. 000 disalurkan pada September 2022 serta sesi kedua Rp 300. 000 pada November 2022.

" Ini disalurkan dalam bentuk 2 bulan sekali, di mana September serta Oktober masing- masing Rp 150. 000 serta ini telah disalurkan sebanyak Rp 300. 000 per keluarga. Nanti di November hendak disalurkan yang kedua Rp 300. 000 lagi," ungkap Isa pada Jumat( 30/ 9/ 2022), dilansir dari Kompas. com.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url